RA Al-Burhan

Menjadikan Generasi yang Cerdas, Kreatif, Inovatif, Islami, Mandiri dan Berakhlak Mulia

Anekdot

Guru-RA-gabung

1.         Speedy apa VCD

Pada hari itu anak-anak sedang menonton film tentang puasa, wah,,,,anak-anak semangat ya nontonnya, sebelum nonton, bu rika sedang mempersiapkan CD player nya,,tiba-tiba Ishel bercerita kepada Bu Ida,,

Ishel          : “ Bu Ida,,,speedy aku mah udah rusak,,”

Bu Ida        : “ Apa speedy teh,,,? “ Kata bu ida

Aldi            : “ Bukan speedy atuh VCD meren,,” kata Aldi

Ishel          :”  iiiiiihhhhh,,,speedy tahu,,,,,!!!! “

Bu Ida        : ( Sambil tersenyum ) “ Speedy Ishel kemana,,,? “

Ishel          : “ Udah Butuuuuuuuutt “ ( Sambil manyun )

Bu Ida        : “ Speedy teh apa Ishel ? “

Ishel          : “ Itu yang di bawah TV “ ( sambil menunjuk ke VCD )

Bu Ida        : “ Oh VCD,,” ( sambil tersenyum )

***

2.         Sayuran Runtah

Hari ini anak-anak Mango sedang membahas makan dan minuman. Bu Rika sedang menjelaskan bahwa besok anak-anak membawa sayuran,,

Bu Rika     : “ Ayo kelas Mango duduk semua,,,ada pengumuman, dengarkan ya,,besok anak-anak membawa sayuran mentah ya,,coba besok kita membawa apa,,?

Defa          : “ Sayuran Runtah Bu,,,”

Bu Rika     : “ Bukan sayuran runtah, tapi sayuran mentah “

( Mungkin tadi defa sedang melamun, jadi hanya terdengar kata akhirnya saja )

***

3.         Suluh dan Waluh

Hari ini semua anak-anak membawa sayuran mentah dari rumah, sayuran dikumpulkan oleh BU Ida, semua anak-anak berkumpul di sentra Ibadah,

Bu Ida        : “ Ini buah apa,,? “

Anak-anak  : “ Jeruuuukkk,,,”

Lalu Bu Ida menunjukan labu yang dalam bahasa sunda disebut waluh,,

Bu Ida        : “ Kalau ini sayuran apa,,,? “ ( sambil menunjukan labu )

Nisa          : ( setengah terburu-buru ) “ Eta mah suluh Bu,,,suluh,,,”

Bu Ida        : “ Apa  Nisa,,,suluh,,,? “

Nisa          : “ Eh,,suluh bu,,eh apa teh bu,,,”

Bu Ida        : “ Ini mah waluh “

Nisa          : “ Oh iya bu waluh “ ( sambil tersenyum )

***

4.         Biskuat dan Bioskop

Hari ini kelas watermelon sedang membahas tentang jenis-jenis makanan

Bu Ida        : “ Coba sebutkan jenis-jenis kue,,? “

Anak-anak  : “ Kue bolu,,,kue wafer,,,”

Nuha         : “ Bioskop Bu,,,bioskop,,”

Bu Ida        : “ Apa makanan bioskop teh ,,,,? “

Izi              : “ Bioskop mah buat nonton atuh,,,,!”

Nuha         : “ Eh,,biskuat bu,,bukan bioskop “

Bu Ida        : “ Oh,,biskuat,,hehehe,,,”

Mungkin Nuha tadi terburu-buru ya,,,,

***

5.         Pel Buah

Sebelum pulang sekolah kelas Watermelon sedang membahas tentang makanan yang bersih

Bu Ida        : “ Coba makanan yang bersih dan sehat harus bagaimana ya,,,coba Dinda,,,?”

Dinda         : “ Di cuci bu,,”

Bu Ida        : “ Sulthan,,,? “

Sulthan      : “ Di Pel bu,,,”

Bu Ida        : “ oh maksudnya di lap ya,,,”

Kan kalau pel juga suka pake lap ya,,,hehehehe,,,,

***

6.         Pasir dan Kasir

Hari itu anak-anak kelas Strawberry sedang di sentra eksplorasi dan sains, tema hari ini adalah alat komunikasi, ketika sedang asyik membicarakan alat komunikasi computer, Nisa bercerita kepada Bu Guru.

Nisa          : “ Bu guru,,,aku pernah jalan-jalan ke Alun-alun, sama mamah, bapak, terus sama Aa aku,,

Bu Hani     : “ Ke Alun-alunya mau apa, Nisa,,?

Nisa          : “ Aku teh makan ke KFC Bu,,,terus kalau mau makan, bayarnya teh antri, antrinya teh di pasir bu,,,,” ( dengan suara lantang )

Luthfi         : “ Ih,,,,yang buat bayar mah bukan pasir,,tapi kasi,, ya Bu,,,”

Nisa          : “ Pasir ya Bu,,,eh pasir,,,( sambil berfikir ),,,eh iya Bu kasir hehehehe,,,,( sambil tersenyum )

***

7.         Jin Rapat

 Bu Hani sedang mempersiapkan kelas di sentra Seni dan Imajinasi, kursi yang digunakan ditempatkan berbentu lingkaran,

Hanum       : “ Bu Guru,,ceritanya ini teh jin lagi rapat ya “

Bu Hani     : “ Jin lagi rapat,,,,?”

Hanum       : “ iya,,,kursinya kan kosong semua Bu Guru,,pura-puranya teh jin lagi rapat ( sambil tertawa ) “

Hanum ada-ada saja ya,,,ada jin lagi rapat hehehehehehe,,,,,

***

8.         Blackberry dan Bebekberry

Semua anak RA Al-Burhan sedang membaca do’a bersama-sama di sentra persiapan, setelah selesai membaca do’a, Muti bercerita kepada Bu Hani,,

Muti           : “ Bu Guru,,aku mah nanti kalau sudah besar, mau dibeliin Bebekberry sama bapak Aku “

Bu Hani     : “ Apa bebekberry teh,,,,?

Muti           : “ Ih,,,Bu Guru mah itu handphone bebekberry,,geuning ”

Bu Hani     : “ Oh Handphone hehehe,, “

Maksud Muti Blackberry ya hehehehe,,,,

***

9.       Kuas vs Kuis

Pagi itu awal masuk sekolah di Banana Calss dan masuk sentra eksplorasi, sains, bersama bu ida dan bu euis akan melukis, sebelum anak – anak melukis dan bu guru membawa peralatan melukis, bu ida bertanya pada anak – anak :

Bu Ida                    : Pagi anak – anak ,,,,,,,,,

Anak – anak           : Pagi Bu,,,

Bu Ida                    : Nah,,anak – anak kita sekarang akan melukis.

(bu Ida bertanya pada anak – anak )

Bu Ida                    : Anak – anak ini pa ya,,,??,,(Bu Ida sambil menunjukan kertas)

Anak – anak           : kertas bu,,,kertas (serempak anak – anak menjawab)

Bu Ida                    : Kalau ini apa?,,(sambil menunjuk cat air)

Anak – anak           : Cat air bu,,,,cat air,,(serempak anak – anak menjawab)

Bu Ida                    : ya,,,,

Bu Ida                    : nah kalau yang ini apa?,,,(sambil memperlihatakan kuas)

Syahdan                : Kuis bu,,, kuiiiiis,,,( sambil memperlihatkan wajah yang serius)

Bu Ida                    : Bertanya lagi,,,apa ini sambil memegang kuasnya,,

Anak – anak           : menjawab serempak kuiiiiiiiis,,,

Bu Ida dan bu euis  : Tersenyum,,,,sambil menjelaskan ini bukan kuis tapi kuas

Anak – anak           : eh iya,,kuas,,,sambil tersenyum,,

Akh ada – ada za,,,disangkanya mau main kuis kali ya,,,ha,,ha,,,

***

10.   Berdoa

Pagi itu diwatermelon Class sedang bercerita tentang hantu,,

Lalu ada anak yang bertanya..

Anak          : Bu,,kalau ketemu sama hantu harus gimana?,,

Bu Ida        : Berdo’a,,

Zidan         : Baru mau berdo’a,,,mengangkat tangan,,dan menundukan kepala.

Aca           : langsung berdo’a “Muhammad,,muhammad,,Muhammad,,”dengan wajah di tundukan

tangan di angkat, serius dan khusyu.

Dinda         : Ikh,,aca buka Muhammad tapi ya Allah,,ya Allah,,gitu

Bu Ida        : sambil tersenyum    iya,,,,

***

11.   Garpu atau kardu ya,, 

Pagi itu di kelas mango sedang belajar mengenalkan gambar-gambar dari LKA

Bu Ella              : anak – anak ini gambar apa ya,,?, sambil menunjukan gambar piring.

Anak – anak      : Piring Bu,,,piring,,

Bu Ella              : Iya Betul,,,kalau ini apa sambil menunjukan sendok,,

Anak – anak      : akh tahulah eta mah,,,sendok,, bu,,,

Bu Ella              : Iya Betul,,,kalau ini apa ambil menujuk garpuh.

Isel                   : kardu,,bu,,kardu,,,

Iko                    : ikh bukan kardu,,tapi garpuh,,

Isel                   : he,,he,,,sambil senyum – senyum

Bu Ella              : Iya iko betul ini garpuh.

***

12.   Menempel Kepik

Waktu itu watermelon Class sedang membuat hasil karya melipat gepik, lalu anak – anak membuat semua,,

Bu Ida               : sekarang gepiknya boleh di hias

Anak – anak      : Iya,,asyik,,asyik,,kita hias yuk,,

Aldi                   : ngomong,,akh aku mah gepiknya mau di kasih kacamata.

Zidan                : Ha,,ha,,(sambil tertawa dan berkata) atuh eta mah gepik na jiga gayus

Bu Ida               : akh zidan ada – ada saja,,

***

13.   Kemoceng atau kecemong

Pagi itu di mango class sedang mengenalkan alat kebersihan Bu Ella bertanya sama anak – anak sebelum menjelaskan.

Bu Ella                          : Pagi anak – anak assalamu’alaikum,,,

Anak – anak                  : Pagi Bu Ella,,,Wa’alaikum salam,,,,

Bu Ella                          : Nah anak – anak sekarang bu Guru bawa apa nih??,,

(sambil menunjukan alat – alat kebersihan)

Anak – anak                  : akh tahu lah yang buat bersih – bersih.

Bu Ella                         : ya betul,,,lalu bu Ella bertanya ini apa sambil memegang sapu.

Anak – anak                  : serempak menjawab sapu,, bu sapu,,,

Bu Ella                          : Ya betul, kalau ini apa sambil menunjukan pengki.

Anak – anak                  : Mmmm,,,eta bu buat nyerok sampah.

Bu Ella                          ; ini namanya pengki menjelaskan, oh,,anak – anak.

Bu Ella                          : kalau yang ini apa, sambil menunjukan kemoceng.

Nizar                            : Menjawab akh eta mah kecemong,,sambil kaya yang lagi mikir.

Iqo                                : Membetulakn,,,Ikh itu mah bukan kecemong tapi kemoceng

Bu Ella                          : mungkin maksud nizar kesitu karena terburu – buru jadi salah ngucapin deh.

(akh,, Nizar ada – ada saja)

***

14.   Muncrat VS mencret

 Bu Rika  : Pagi anak – anak sekarang kita absen dulu ya,,siapa yang tidak masuk hari ini ya,,

Bu Rika mengabsen anak – anak, selagi mengabsen ada anak yang tidak masuk karena sakit.

Bu Rika   : iya anak – anak sekarang ada teman kita yang tidak masuk karena sakit?, sakit apa ya,,

Anak – anak       : nggak tahu bu,,,

Bu Rika      : sakitnya sakit perut karena jajan sembarangan jadi,,

sewaktu bu Rika mau menjelaskan lebih lanjut sakit apa ?,,tiba – tiba,,hakim ngomong.

Hakim                   : itu ya bu sakit muncrat,,,(bu Rika menjelaskan )

Bu Rika                 : bukan muncrat tapi mencret.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: